Selasa, 15 November 2011

jogjaa..jogjaaaa..jogjaaaa..jogjaaa

29/07/2011..wktu menunujukkan pukul 05.00. orang-orang pada sibuk. dino sibuk mandi, ajeng sibuk melekin mata, nugo sibuk bangunin gw, gw sibuk pura-pura ga peduli. pagi ini dino akan berangkat lagi ke jakarta naik pesawat, karena hari ini dia mau ada yudisium. mantep yeeh udah kek dari slipi ke semanggi aja. setelah shalat subuh, (akhirnya gw bangun juga) pukul 06.00 sisupri dateng. rupanya si dino semalem nelpon supri supaya jemput dia pagi-pagi. oiya supri itu mr.taxi. setelah supri dateng (sumpah ni orang belom mandi ni kayaknya rambut acak-acakan mata masih sipit, --') kita berangkat menuju bandara. pesawat yg ditumpangin dino bakal take off jam 07.30 waktu jogja. gw sama ajeng ga pake mandi tuh ke bandara cuma cuci muka doang ama pake bedak dikit. aahh yg penting gag ada cap bantalnya di muka. setelah berpisah dan bersalam-salaman, dino pun pergi doi cuma titip pesen sama gw jangan bikin bete si ajeng. siip iso diatur kata gw. gw akhirnya pulang ke hotel bertiga. bertiga?? eh si supri kemana dia?? oo ternyata parkir, gw pikir kabur. sesampainya di hotel, kita langsung tiduran lagi di kasur sambil nonton spongebob. 'mau kemana kita hari ini?' kata gw. kata si ajeng 'bentar dulu laah tidur dulu..' -__-. yasudah gw juga tidur, sinugo ydah daritadi doi tepar. kami pun terlelap. lelaap. lelaap.

pas jam 12 gw kebangun, buset dah jam 12 ajah. yaudah gw bangunin aja tuh bocah bedua. setelah bangun bukannya pada buru-buru mandi masih pada leha-leha aja ditempat tidur. ngulet sana ngulet sini ampuun daah. setelah sekian lama, akhirnya kita bangun mandi dan shalat ashar. hmm btw, kita nguletnya nyampe 2jam. jam menunjukkan pukul 03.30. maklum kalo tengah hari sumpah panasnya nampol bener. kami pun keluar dari gua gelap yg membuat kami terlelap tak sadarkan diri. (yaelah emang lu ashabul kahfi).
tujuan pertama kami yaitu terminal. iyaa buat booking tiket buat besok balik, tadinya mau naik kereta tp setelah dipikir-pikir mendingan naek bus aja. daripada kereta adanya yg ekonomi doang, bisa meninggal gw naek ekonomi. dari jogja lagi. setelah beli tiket kami bingung mau kemana, gw tanya sodara gw 'a, tempat yg bagus buat jalan-jalan gini kemana yaa??' dengan pedenya gw tanaya begitu, ga taunya kata sodara gw 'yaa kesorean cee, dah pada tutup semua hari gini maah, paling yg ada malioboro doang'. yaaah sama aja kyk kemaren itu mah. kata ajeng 'yaudah kita ke malioboro, tp naik transjogja yuk'. kami pun cuma mengiyakan, maklum lagi agak aneh doi. kita pun beli karcis transjogja, ga beda jauh sama transjakarta cuma shelter sama bus nya lebih kecil. mungkin setengahnya transjakarta. orang sampe mmbludak gitu paling dishelter yg nunggu cuma 10 orang, gw aja pada nunggu diluar shelter. ini mah bisa rawan kejahatan, kan bisa aja ada yg ngaku transit doang padahal dia baru nyampe, trus bisa langsung naek tanpa beli tiket. (aah itu mah lu doang kali yang otaknya kriminil). akhirnya dateng juga transjogja yg ditunggu. didalem transjogja gw tanya ajah si ajeng abis daripada gw yang bete 'jeng lu napa sii sebenernya?? bete yaa sama gw?? ngomong ajalaah,kan kesepakatannya gitu'. ajeng cuma ketawa aja. gw tambah bingung. kata ajeng ' sorry yu gw ga bete kok sama sekali ke lu, itu gara-gara dino.' 'lu bete sama dino?' ' iya abisnya gw gaboleh deket-deket sama lu' 'laah kok gitu?? sialan tuh orang,untung udah pulang' kata gw kesel. kata ajeng 'jadi setiap gw mau deket sama lu, ditarik mulu tangan gw ama dia katanya jangan ganggu lek, biarin kita kasih kesempata mereka buat bedua, gitu' 'yaa tetep aja gw kesel, sotoy banget sii jadi orang masa seharian penuh lu gaboleh sama gw samasekali, emang dianya aja kali tuh yg ga mau pisah dari lu' makin emosi gw. 'udahlaah niat dia baek itu, lagian  orangnya ga ada juga. nikmatin aja hari ini..' 'tapi lu ga bete sama gw kan??' 'yaelah kalo gw bete gw ngomong kok, nyantai aja' 'seep..' ini nih yg gw demen dari ajeng gw nya nyablak doi juga nyablak tp ga diambil ati. haha.

transjogja yg kami naiki agak penuh, bener mirip transjakarta pake transit haha. setelah nyampe di malioboro, kita bingung mau ngapain. setelah selesai shalat magrib, nugo ngajakin nongkrong diangkringan. makan rice cat (nasi kucing) dan coffee george (kopi joss). diangkringan nugo memesan kopi george 1 gelas, gw sama ajeng sibuk milih makanan. ga banyak sii pilihannya cuma ada nasi kucing, sate sama gorengan. cuma satenya itu macem-macem ada sate kerang, sate keong, sate jeroan ayam dll. kita milihnya yang agak unik dikit kyk sate keong dll *apa aja yaak gw lupa*. nasi kucing, cuma nasi sama ikan teri di balado, nasi nya cuma paling setengah centong. kucing gw aja makannya 2 centong. oia kopi joss itu ga beda sama kopi lain. selain sama-sama item, kopi joss di campur sama areng yang masih panas. rasanya sii kalo kata gw mah ga ada bedanya. pada iseng aja tuh haha. doi gw tantangin minum tp arengnya yg masih nyala, 'lu mau ngbunuh gw'. hoo gw kira berani haha. kita makan diiringi sama pengamen yang maen musik gamelan, walaupun ga ngerti lagunya dan ga begitu suka. kita nikmatin ajaa. inilaah jogjaaa.

setelah makan, kita pergi ke malioboro (lagi). kali ini bukan cuma jalan-jalan, kita juga sambil nyari oleh-oleh buat besok pulang. dan galupa juga si dino kita beliin. wah haampir aja gw sama ajeng kalap belanja, baru sadar duit udah limit. kita jalan lagi sambil menikmati benteng ditengah malam,(jam berapa yaa? lupa). eh ada tukang es goreng, gw sama ajeng pengen nyobain secara es mana ada yg digoreng. kita pun beli, karena penasaran ajeng nanya 'kok namanya es goreng pak' 'yaah karena saya pake wadah penggorengan' ajeng kicep.'yaah pak dijakarta juga ada tp namanya es potong bukan es rebus'. hahahaha bangke banget tuh si bapak bisa banget yaak nyari duitnyah. jadi ga nikmat lagi tuh es goreng.
malam semakin larut, kita masih pada seger aja. maklum tadi pagi seharian tidurnyaa. bingung mau kemana lagi, akhirnya kita cuma foto-foto aja di deket pincuk nasi raksasa. lumayan ngabisin batre juga hahaha.
yaah ini malem terakhir kita di kota malioboro ini. hmm ga kerasa yaa cuma 3 hari, yaah cuma 3 hari ini doang gw bisa sama-sama nugo dan 3 hari ini gw bisa senang-senang mewujudkan ide liar gw sama ajeng. tapi walaupun cuma 3 hari, kita tetep enjoy. good night all.









2 komentar:

  1. goob job.
    Keren bisa nyelesein tantangan gw. Tenang gw juga udah selese kok. :)

    BalasHapus