Rabu, 07 Desember 2011

hari ini sudah lebih 2 bulan gw nyampah dirumah, yaa kegiatan gw kalo ga magang, maen sambil ngabisin duit ato ga gelepakan dirumah dari pagi sampe sore. glepak itu maksudnya tiduran. yaa kalo ga glepakan didepan tipi yaa didepan netbook kesayangan gw (his name is dije :p). kadang gw bete juga sii denga kegiatan gw yang (hampir) rutin setiap hari begini. gw sering merasa ini cuma mimpi, ga mungkin hidup gw jadi ga jelas gini juntrungannya. soalnya gw pikir gw udah ngambil jurusan yg tepat banget yang bisa ngejamin masa depan gw. emang sii waktu awal kuliah gw sempet setengah hati, apalagi pas ospek ilang hati gw. cuma banyak yg bilang 'waah bagus tuh ambil dikesehatan kerjaannya ga akan abis'. yaah sempet bangga juga sii gw dianggap berani buat ngambil jurusan disekolah ini, gw nyadar diri aja sii gw orangnya ga begitu pinter kalo gw ngambil jurusan kuliah di univ diluar bidang kesehatan mau jadi apa gw kedepan. gw juga udah berhasil masuk kuliah jurusan kesehatan negri lagi. nilai plus banget dimata bokap gw. menurut beliau, sekolah atau kampus yg bertittle negri itu lebih bagus dan banyak dicari lulusannya,dibanding swasta. kalo kata orang-orang swasta sii bilang negri atau swasta sama aja tergantung orangnya. gw merasa diantara dua orang itu, yaitu orang-yang-ga-begitu-pinter beruntung masuk negri.
sekarang gw udah lulus, dengan ipk yang yaa menurut gw lumanjatlaah. gw juga udah nyebar lamaran ke rumah sakit sana-sini. tp yaa gw cuma nyebar dikit sii, paling cuma 13. dibandingkan temen-temen gw, yg ada sampe 20an nyebar lamaran. dan sampe sekarang belom ada panggilan. emang sii yg bernasib kayak gw ga cuma gw doang, temen-temen seangkatan gw. malah (mungkin) sebagian dari mereka mengalami gangguan jiwak. haha becanda gw, sumpah.
ada suatu ketika temen gw (sebut aja ajeng). doi ni sohib gw, gw ngelamar kebanyakan bareng doi. cuma ada beberapa tempat yg ga bareng, kayak waktu itu doi ngelamar didaerah tangerang gw ga ikut. jauh bokk. gw sama doi udah ngelamar banyak tp belom ada satupun panggilan. banyak yg bilang 'makanya kalo ngelamar jangan barengan, nnti jadi susah' emang iya sii jadi memperbanyak saingan, trus ada juga yg bilang 'nnti kalo cuma salah satu dari kalian yg dipanggil apa ga sakit hati??' oke, emang semua itu bener. tp prinsip kita disini, itu rezeki lu, gw bukannya ga dapet tp belom dapet aja. semua orang punya jatah masing-masing, cuma kadang waktunya yg ga sama. gw ngerti sii maksud orang-orang ngingetin begitu biar gw sama siajeng ga ribut. haha ga lucukan berantem trus diem-dieman trus pura-pura ga kenal dan ga adayang mo negor duluan kyk ababil.
suatu hari ada panggilan di hp nya ajeng, ternyata itu dari rumah sakit sariasih karawaci. doi langsung sms gw ngasih tau kalo oi dipanggil di rs sari asih karawaci. gw seneng dia bingung. kenapa bingung?? soalnya dia ngerasa ga pernah narok lamaran kesana, kenapa bisa dipanggil. sedangkan si cime dan kawan-kawan naro lamaran disitu tp belom ada panggilan. kata gw yaudah datengin aja dulu lumaya buat pengalamn panggilan. hari rabu tanggal 7 desember, gw sama ajeng dateng rs sariasih karawaci, disana udah banyak yg dateng buat test dan mereka semua itu perawat. cuma siajeng yg bidan. disana ternyata daerah wajib jibab, cuma gw ajeng serta para pria yg tidak pakai jilbab. gw bawa mukena sii, sempet kepikiran kita berdua pake mukena aja apa??. gw nunggu diluar bareng cime, cime udah kerja diklinik 24jam tp cuma klinik berobat ga ada ruang bersalinnya. cime katanya lagi libur makanya gw suruh aja ke rs sariasih buat nemenin gw. gw cerita ke dia kalo siajeng tuh gapernah naro lamaran disini. kata cime 'gw juga dipanggil diklinik ini gara-gara ada dokter yg liat cv gw di rsud tangerang'. ooo kata gw. selama test ajeng sms gw, tentang soal-soal yg dia ga ngerti. katanya yg perawat mah pada ketawa-tawa katanya gampang banget soalnya, yaeyalah itu pelajaran perawat semua beda sama bidan yaah.
 tp spertinya jeng ga tertarik buat kerja disana selain jarak nya yg super duper jauhnya, juga karena wajib jilbab hahahaha
walaupun gw belom pernah dapet panggilan sama sekali,tp gw berusaha untuk ga putus harapan ambil segi positif dari semuanya. mungkin gw belom dibolehkan untuk kerja dulu, disuruh nyante dulu dirumah..hehehe alibi.
SEMANGAT JENAR ! masih banyak kok yg mendukung :))

1 komentar:

  1. semangatku tak akan pernah luntur lagi, nyarii lowongaaannnn...yoyoyow
    SMANGAT MAKNAE!!!!! :D

    BalasHapus